Senin, 01 Mei 2023

APLIKASI ADMINISTRASI PENILAIAN KEGIATAN PEMBELAJARAN



Aplikasi administrasi penilaian mata pelajaran guru digunakan guru untuk mengela administrasi penilaian, yang meliputi: absensi, jurnal, agenda, catatan prestasi, catatan pelanggaraan, nilai proses, nilai pengetahuan, nilai praktik, nilai sikap, analisis butir soal pilihan ganda dan essay dengan 8 kali analisis. 

Aplikasi ini desain dengan simpel, praktis, dan otomatis agar memudahkan Bapak Ibu guru dalam mengelola administrasi penilaian dalam proses pembelajaran di kelas sehingga ketika diminta laporan oleh kepala sekolah dan pengawas guru dapat dengan mudah mencetak data laporan pada aplikasi ini.  Aplikasi ini dibuat per kelas dan per mapel.  



LANGKAH KERJA DALAM PENGGUNANA APLIKASI
  1. Guru menginput data sekolah, data siswa dan agenda pembelajaran pada aplikasi ini
  2. Selanjutnya setiap kegiatan pembelajaran (tatap muka) bersama siswa guru menginput jurnal, absensi siswa, catatan prestasi (prilaku baik siswa), pelanggaran siswa (jika ada siswa yang melanggar), nilai  formatif (nilai proses pembelajaran), nilai sumatif nilai pengatahuan dan keterampilan siswa yang meliputi nilai tugas, nilai ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan semester, nilai jurnal sikap sosial dan nilai jurnal sikap spiritual.  
  3. Di akhir semester guru dapa mencetak nilai rapor, dan peringkat siswa yang terisi otomatis. 
  4. Jika guru akan membuat analisis butir soal setelah kegiatan penilaian seperti ulangan harian, MID, atau ulangan semester, guru dapat menginput jawaban siswa pada analisis butir soal pilihan tanda atau essay. Analisis butir soal pada aplikasi ini disiapkan 8 kali analisis sehingga memudahkan guru dalam menganalisis beberapa kegiatan hanya dalam satu file. 
  5. Untuk mencetak hasil analisis sebagai laporan, klik hasil analisis, dan pilih bagian yang akan dicetak, meliputi cover, uraian jawaban, nomor dengan jawaban benar,  peringkat dan ketuntasan, penguasaan setiap materi, penguasaan setiap siswa, tingkat kesukaran, daya pembeda, validitas, reliabilitas, rekapitulasi, dan kesimpulan. 
  6. Selanjutnya guru menyerahkan hasil cetak ke waka kurikulum sebagai laporan dan file aplikasi ini ke sebagai laporan online
CONTOH APLIKASI
Untuk download contoh aplikasi silahkan klik link/tautan dibawah ini


PEMESANAN APLIKASI
Untuk Pesan aplikasi silahkan hubungi telp / WA 081272157770


Tidak ada komentar:

RAPOR KURIKULUM MERDEKA

RAPOR KURIKULUM MERDEKA BERBASIS EXCEL Rapor Kurikulum Merdeka Berbasis Excel dibuat menggunakan MS Excel yang didesain dengan mudah, ringka...