Jumat, 28 April 2023

TIPS CARA ATASI WA DI BAJAK ATAU DI HACKER ORANG TAK DIKENAL

Jika wa kita dibajak orang lain, maka wa di  hp kita jadi tidak aktif, dan tidak dapat di buka dan berpindah ke ponsel pelaku.  Berikut cara  jitu yang harus kita lakukan

Kirim informasi dan permohonan pemblokiran/menonaktifkan nomor WA kita yang dibajak melaui email ke pusat layanan WA ke    support@support.whatsapp.com

Dan minta agar nomor WA kita di blokir.

Cara nya:

Berikan informasi bahwa WA kita di bajak orang tak dikenal dengan memberikan informasi nomor WA dan nama kita, serta menceritakan masalah yang terjadi hingga WA kita di bajak orang jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Nomor  yang diberikan dengan menggunakan kode wilayah +628xxxxx 

Setelah kita beri informasi Pihak Pusat layanan WA akan memberikan informasi bahwa WA kita sudah di blokir dan akan aktif kembali setelah kita mengaktifkannya.

Jika WA sudah di blokir oleh Pusat Bantuan/Layanan Whatsapp maka WA kita tidak dapat lagi digunakan oleh pelaku

MODUS PELAKU

1.     Meminta kirim pulsa ke nomor nomor yang ada di Group WA. Yang jadi korban adalah penjual penjual pulsa

2.     Meminjam uang melalui Nomor nomor yang ada di Group WA dan meminta untuk mengirim ke rekening tertentu.  Dan meminta nomor rekening kita untuk proses pengembalian.

 

YANG JANGAN DILAKUKAN

1.     Memblokir nomor HP kita.  Karena kalau nomor HP di blokir kita tidak dapat menerima SMS dari WA untuk mengaktifkan WA kita kembali.

2.     Jangan membuat WA Baru dan membiarkan WA lama di gunakan Pelaku (karena semakin lama pelaku menggunakan WA kita akan semakin banyak orang yang jadi korban penipuan).

 YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH WA KITA DI BLOKIR

1.     Sesegera mungkin mengaktifkan kembali nomor WA kita dengan melakukan proses mendaftarkan kembali dan  segera menambah fitur keamanan pada WA kita.

2.     Setelah WA aktif kembali agar memberikan informasi bahwa WA kita sebelumnya telah di blokir.  Untuk antisipasi rekan yang akan transfer atau kirim pulsa ke Pelaku penipuan.

SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT



Tidak ada komentar:

RAPOR KURIKULUM MERDEKA

RAPOR KURIKULUM MERDEKA BERBASIS EXCEL Rapor Kurikulum Merdeka Berbasis Excel dibuat menggunakan MS Excel yang didesain dengan mudah, ringka...